A Side Story of Me

Sehari-hari untuk pergi ke tempat kerja atau sekolah, jalan yang kita lalui pasti hanya itu-itu saja(sekolah gue cuma berjarak sekitar 200 m dari rumah bahkan jalanan rumah gue itu masih pake nama sekolahnya saking deketnya). Kecuali kamu memang suka iseng naik motor atau jalan kaki muter-muter kelurahan, mungkin gak akan bosen.

 

 Tapi berhubung aku gak bisa naik motor dan kalau jalan kaki sendirian aku merasa sepi( plus males yang gak tertahan, padahal harus nyadar buat olahraga rajin pas ngeliat perut yang berlipat bagai tumpukan karung), yah bosan itu melanda. Kalau abis pulang sekolah mandi, shalat, ibadah, dan main hp. Mau baca novel or somekinds of random rubric di Tempo udah ngantuk duluan. Ujung-ujungnya cuma main hp dan nonton drama Korea yang udah didownload sebelumnya.


Waktu gue SMP dan masih tinggal sama bapak ibu gue, gue yakin gak semales ini. Bangun gue masih bisa pagi. Kalau disuruh bersihin rumah masih rajin. Makan gak terlalu banyak dan rakus. Gak keras kepala dan selalu merhatiin sekitar. But now I am in the opposite.

Like, every aspects. 


Gue juga susah bersosialisasi. Gue nyaman sendiri bareng kelurga gue aja. Gue yakin gue bisa tanpa punya sahabat, cukup temen deket aja. Tapi, gue mau punya orang lain di luar keluarga gue yang bisa memahami gue dan gue bisa ngerti dia dan bisa dengerin cerita dia. Well, gue pernah dicurhatin orang. Bukan pernha doang sih, berkali-kali lah. Dan perasaan gue saat dicurhatin, I feel worthy of this world! HA!😆
So basically, itu alesan gue mau nyari sahabat baik!
Dan gue bingung kenapa gak banyak yang mau deket dan ngajak gue chat di Line atau WA. Ternyata guenya sendiri yang beda.


Kalau ada orang nanya ke gue tentang pelajaran, gue jawab sekenanya. Dari jaman SD gue dulu, walaupun dulu rangking gue lumayan diatas tapi gue tau gak pernah gue dianggep yang pinter. Karena ada yang lebih baik dan jelas saat ngejelasin, kalau ada yang nanya ke gue gue lempar aja ke yang emang terkenal pinter ngejelasin. Dan berlanjutlah sampe SMA.
Di SMA, gue pontang-panting karena semangat gue turun drastis. Waktu SMP, gue belajar cuman baca buku aja nilai masih bisa dapet 100. Sekarang baca buku aja, diatas KKM udah bersyukur. And yang bikin gue shock. Dulu gue suka banget matematika. Kalau ada ulangan paling cepet selesai dan nilai gue pasti diatas 90. Dan yah bisa ditebak, nilai gue turun sekarang. Downgrading like a hill. Dan guenya bukannya berusaha, malah ngebiarin aja. Gue cuman ngedefense diri gue bahwa gue masih bisa kayak dulu dan tetep gak belajar pas ada ulangan.
Saat jatuh, aku ikut jatuh bukan lalu bangkit.
Gue makin ketemu banyak orang yang lebih pinter daei gue dan lebih rajin belajar. Ini makin buat gue kalau ditnayain orang sekenanya aja, karena gue gak yakin jawaban gue bener dan gue serakah. Gue takut kalau gue ngebagiin jawaban atau pendapat gue, mereka malah ilmunya yang bertambah. Padahal di agama gue diajarin banget kalau “Yang kau brrikan akan kembali lagi kepadamu” dan bukannya ilmu itu akan berkurang, bertambahlah itu.
Yang lainnya, gue gak suka ngecek app chatting. Gak tau gue takut aja bukanya. Males ada masalah baru di grup chat. Temen ngechat kalau ada amsalah ini-itu dan semacamnya. Dari dulu sih kalau ini, dan waktu SMP temen gue juga rata-rata bukan pecinta sosmed jadinya gue masih punya temen sepemikiran. Tapi pas SMA, gak pernah lagi ketemu tuh gue. Bukan berararti yang pakai sosmed jelek, titu pilihan kamu.
Mungkin itu aja masalah gue sekarang, yah standar lah.
Tapi kadang gue merasa gak berguna ketika ngeliat prestasi temen-temen gue. 
Ada yang dari krcil udah main atau olahraga apa, terus sekarang udah jago banget atau jadi atlit se-kotamadya dan semacemnya.
Yah, yang salah gue sih gampang bosenan jadinya gitu deh. 

Okay, kayaknya kebanyakan! Udahan ya. Kalau mau komen, silahkan. ^^

Comments

Popular Posts